Jumat, 30 September 2011

Update Pagerank Google 2011, PR 3 Shalimow.Com Telah Kembali

Setelah vakum ngeblog hampir sebulan lamanya, saya kembali tergerak untuk menulis artikel ini. Meskipun saya sudah nyaris tidak bertanya dalam hati kapan update pagerank google dilakukan? tapi menyajikan sebuah artikel tentang hal ini rasanya tepat momentumnya. Sempat beberapa hari lalu melirik jumlah link yang disajikan oleh alexa menunjukkan 501 maka pastilah ada perubahan pagerank pada Shalimow.Com.


Setelah lama mengalami masa hukuman dari Google, meskipun sampai saat ini tanpa tahu salah dan dosa yang telah diperbuat oleh Shalimow.Com. Sempat pula melakukan upaya banding dengan mengirimkan penjelasan kepada Google tapi sia-sia belaka. Maka hadirnya Pagerank 3 seiring dengan jumlah link yang menembus angka 500 maka hal ini patutlah disyukuri. Kalau dari sejarah pada akhir bulan Mei 2009 “sang malaikat pencabut nyawa” Google Pagerank pernah datang menghampiri Shalimow.com dan saat itu menaikan pagerank dari 2 menjadi 3. Alhamdulillah.

Kebiasaan dari Google sebelumnya Update Pagerank umumnya intervalnya 3 atau 4 bulan namun hal ini seringpula tidak selalu pasti terjadi. Beberapa blogger pemburu PR sempat frustasi dengan hal ini.  Shalimow.Com enjoy aja dengan PR 0 selama hampir 2 tahun, dari pengalam ini menunjukkan bahwa PR 0 karena dihukum tidak membuat ngedrop dipersaingan search engine. Tanpa perawatan yang baik Alhamdulillah blog ini masih 130.000 alexa trafiknya.

Dengan hadirnya PR 3 semuga mampu menghadirkan asa baru untuk kembali rajin merawat blog ini, terus menumpuk jumlah backlink, melakukan aktifitas online seperti bertukar link antar blogger, mencari backlink dengan melakukan blogwalking,  mendaftarkan blog ke directory, dll rasanya penting tetap dilakukan demi meraih backlink yang berkualitas.

Saya sering mengambil perumpamaan tentang aktifitas ngeblog dengan ungkapan “bagaikan mengayuh becak dipadang pasir”, bukan identik dengan putus asa namun saya mencoba mendiskripsikan sebuah perjuangan yang begitu berat harus dilakukan. Faktor kesibukan dan ketersediaan waktu sering tanpa kompromi menerjang.

Semoga saya bisa melakukan perbaikan beberapa hal sehingga blog ini semakin segar dan bermanfaat. Demikian, semoga blog ini semakin membaik, saran dan kritik saya harapkan dari teman-teman semua.

Artikel Terkait

1 komentar so far

saat ini PR efek terhadap SERP tidak seperti dahulu.Google lebih mengutamakan kualitas konten bagi pembacanya.


EmoticonEmoticon