Senin, 10 Oktober 2011

Lima Pemain Sepakbola Asing di Naturalisasi Untuk Kepentingan Timnas PSSI Senior.

Asa agar meningkatnya kualitas Timnas sepakbola Indonesia semakin cerah, manakala kian bertambahnya sejumlah pemain sepakbola asing yang di naturalisasi. Terlepas dengan segala kontraversinya, namun program naturalisasi ini diharapkan mampu membangkitkan gairah anak-anak Indonesia untuk menekuni dunia sepakbola dengan serius dan profesional.


Beberapa hari lalau sejumlah lima orang pemain asing: Victor Chukwuekezie Igbonefo, Greg Nwokolo , Tonnie Harry Cusell, Jhonny Rudolf Van Beukering, dan Stefano Jantje Lilipaly secara resmi menjadi WNI setelah diambil sumpahnya di Kementrian Hukum dan HAM. Mereka berlima diharuskan pula menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' dan 'Bagimu Negeri'.


Dengan demikian maka kelimanya seolah menjadi amunisi bagu untuk menyuntikkan energi baru bagi Timnas Indonesia. Namun kapan mereka bisa bergabung dengan timnas untuk pertandingan Pra Piala Dunia? Tentu semuanya bergantung kepada sang pelatih Wim. Seleksi susulan terhadap merekan tentu akan dilakukan oleh Pelatih Wim, namun bagaimana pendaftaran mereka apa tidak bermasalah? Tentu PSSI yang tahu bagaimana yang harus segera dilakukan.


Sebagai informasi, selain mereka berlima ternyata masih ada dua pemain yang akan diproses untuk menjadi WNI, keduanya adalah Joey Suk dan Sergio Van Dijk. Yang menjadi pertanyaan berikut adalah siapakah diantara mereka yang layak dan langsung menjadi pemain nasional inti? Wow kita tunggu bersama kabar perkembangannya.


Naturalisasi adalah program shortcut untuk menghadirkan materi pemain nasional yang berkualitas dengan cepat, meskipun sejumlah alokasi anggaran harus keluar namun dengan segala pertimbangan hal ini dianggap manfaat. Bagaimanapun naturalisasi hanya sesaat, justru pembinaan usia dini, berjenjang, dengan kompetisi yang teratur yang akan membawa perubahan kualitas sepakbola Indonesia masa depan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon