Batu Permata Paling Mahal Sedunia

1002Subhanallah, memang benar terbuat dari batu, sudah pasti paling mahal harganya, karena permata ini adalah sebuah bintang.  Sebuah batu permata terbesar sejagad raya karena mempunyai diamater kurang lebih 4.000 km, dengan berat setara dengan 10 dipangkatkan 34 karat. Kemudian permata ini dikenal dengan nama. “BPM 37093”.

Bintang “BPM 37093” terletak di Centaurus, yang berjaraknya sekitar 50 tahun cahaya dari bumi. Bintang ini dijuluki sebagai bintang cebol putih, yang mempunyai inti karbonkristal (batu permata) yang berdensitas ekstra tinggi, sedangkan pada bagian luar diselimuti dengan lapisan hidrogen dan helium.

Salah seorang ilmuwan asal Amerika Serikat Micter Kaerf,  Monger Marry dari Universitas Combridge, Inggris, dan Kannan ilmuwan asal Brasil mengumumkan bahwa mereka telah menemukan bintangini.  Atas temuan ini Micter dengan nada berseloroh mengatakan : “Meskipun harta kekayaan Bill Gates ditambahkan dengan harta Donald Trump juga tidak akan sanggup untuk membeli barang ini.”

Micter menghitung intin dari bintang ini memang sudah mengkristal melalui getaran pulsasi “BPM 37093”-nya. Pada 5 miliar tahun kemudian, matahari kita juga akan berubah menjadi sebuah bintang dengan melalui beberapa masa. Pada pusat tata surya kita saat ini tampak hanya berupa sebuah batu permata raksasa.

Demikian sajian informasi dari shalimow, terima kasih.(Sha 5 W).

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required