Mewaspadai Bahaya Masturbasi Pada Pria

Apa ada ya seorang pria yang sepanjang hidupnya tidak pernah sekalipun melakukan masturbasi? Tentu jawabannya yang paling aman adalah bisa jadi 99% pria didunia ini pernah melakukan masturbasi untuk memuaskan hasrat seksualnya.

Namun apabila Anda terlalu sering melakukan masturbasi bahkan telah menjadi sebuah kebiasaan, maka sebaiknya mengetahui tentang Bahaya Masturbasi Pada Pria. Namun kenyataannya sebagian pria abai akan permasalahan ini, sehingga masturbasi menjadi berkepanjangan dan dapat membahayakan organ reproduksi pria. Anda mau tahu apa sajakah bahaya akibat terlalu sering masturbasi tersebut?

Bahaya Masturbasi Pada Pria

Pengertian dari Masturbasi

Sebelum memahami tentang Bahaya Masturbasi Pada Pria sebaiknnya terlebih dahulu anda belajar tentang pengetahuan tersebut secara benar, Pengertian Masturbasi: Masturbasi, merupakan sebuah salah satu aktivitas seks yang dilakukan seorang pria dengan melakukan perangsangan secara mandiri terhadap organ kelaminnya dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan seksual berupa orgasme. Masturbasi bisa dilakukan dengan dibantu oleh pihak lain, tanpa alat bantu atau dengan alat bantu seks tertentu.

Aktifitas masturbasi pria pada umumnya tanpa menggunakan alat bantu yang khusus, hanya berbekal tangan saja sudah sangat cukup untuk memfasilitasi masturbasi dengan optimal. Ya sebagian pria membutuhkan pelengkap seperti hand body, baby oil, sabun mandi, shampo, dll agar proses masturbasinya tidak sakit. Sebagian pria yang lain bermasturbasi dengan menggunakan alat bantu seks tertentu yang sudah banyak diperjual belikan.

Masturbasi dalam pandangan psikologi; sebuah ungkapan alamiah yang tidak berbahaya agar mendapatkan sebuah kenikmatan seksual (orgasme). Bahkan ada beberapa ahli meyampaikan berpendapatnya bahwa masturbasi adalah upaya lain untuk meningkatkan kesehatan seksual pria, pendapat ini dikarena masturbasi dilihat sebagai upaya untuk pencarian jati diri seseorang terhadap fungsi organ dan cara untuk memuaskannya. Jadi Bahaya Masturbasi Pada Pria bisa dipertimbangkan dahulu sebelum melakukan perbuatan yang dilarang dalam ajaran agama Islam.

Perlukan Masturbasi Dicegah

Untuk menghindari beragam Bahaya Masturbasi Pada Pria, maka sebagian masyarakat berpendapat bahwa Masturbasi memang harus dan perlu dicegah. Namun kendalanya utamanya adalah masturbasi merupakan wilayah privacy seseorang yang sudah pasti dilakukan secara diam-diam dan sembunyi. Efektifitas upaya pencegahan akan mengalami sandungan besar berupa perlawanan psikis karena akan merubah kebiasaan dari seorang pria yang melakukan Masturbasi tersebut.

Namun apabila yang bersangkutan dengan ikhlas mempertimbangkan beragam resiko bahaya yang menakutkan seperti disfungsi ereksi, dll maka pencegahan masturbasi tetap perlu untuk terus didengungkan meskipun sebatas himbauan. Moralitas dan norma agama yang melarang dilakukannya masturbasi mungkin bisa menjadi salah satu modal akan efektifnya seruan pencegahan masturbasi. Memberikan pemahaman kepada masyarakat khusunya generasi muda akan mudharotnya masturbasi mungkin perlu dilakukan semenjak dini sehingga generasi muda tidak menjadi generasi masturbasi yang tentunya rawat terjangkit disfungsi seksual dikemudian hari.

Manfaat Melakukan Masturbasi

Selanjutnya anda dimohon untuk juga memahami tentang Bahaya Masturbasi Pada Pria yang antara lain:

  1. meningkatkan kekebalan tubuh anda, karena ejakulasi akan membuat hormon kartisol menjadi mampu merusak bekerjanya hormon stres, sehingga sistem kekebalan tubuh akan menjadi kuat.
  2. Kualitas tidur menjadi meningkat (nyenyak), Hormon dopamin (rasa nyaman) dan hormon oksitosin serta endorfin dilepaskan.
  3. Mampu meredakan rasa stres, denyut jantung yang cepat, dan otot kaku saat masturbasi akan mengurangi stres.
  4. Apabila dilakukan dengan benar bisa mengobati gejala disfungsi seksual, pembelajaran mengontrol ejakulasi.
  5. Menyehatkan jiwa karena tubuh melepaskan hormon endorfin, sehingga rasa senang secara fisik dan mental dapat diraih.

Cara Menghilangkan Bahaya Masturbasi

Bahaya Masturbasi Pada Pria bisa diminimalisasi dengan melakukan beberapa hal berikut:

Niat bisa menjadi kunci untuk dapat berhenti dari kebiasaan buruk Masturbasi. Memang tantangan cukup berat untuk melawan kebiasaan Masturbasi, karena secara alami pria memikirkan l seputar seksual kurang lebih 200 kali dalam sehari. Tidak sedikit wanita menyebut pria sebagai “otak cabul” karena hal ini. Pria sukses adalah pria yang mampi mengendalikan nafsunya.

Lakukan terus beragam pilihan aktifitas Olahraga secara berkala, sehingga akan melancarkan metabolisme tubuh. Menambah kegiatan dan menjadi sibuk akan membakar energi yang kemudian diharapkan dapat mengalihkan pikiran kotor melakukan Masturbasi. Dari data riset menunjukkan bahwa 95% lebih Masturbasi dilakukan disaat waktu luang. Kalau mengingat Bahaya Masturbasi Pada Pria, tentu akan semakin membuat berfikir dua kali.

Hindari Hal-Hal yang dapat menstimulasi maturbasi, seperti rangsangan seksual berupa, tayangan TV/Video, bacaan atau gambar porno. Hindarkan dari beragam pandangan mata merupakan salah satu cara berhenti dari Masturbasi yang efektif dilakukan.

Bahaya Apa Kalau Sering Masturbasi

Bahaya Masturbasi Pada Pria bisa saja akan terjadi pada anda, karenanya dibutuhkan pemahaman pengetahuan yang baik agar dapat melakukan perbaikan diri. Masturbasi memang nampaknya ada positifnya namun masturbasi juga membawa dampak negatif yang membahayakan kesehatan anda. Dampak negatif dari bahaya melakuakn Masturbasi antara lain:

Trauma Rasa bersalah, aktifita Masturbasi secara psikis bisa melahirkan rasa malu dan bersalah, sehingga menjadikan diri pelakunya merasa rendah diri/minder, stres, trauma, dll. Perasaan bersalah akan bisa memicu efek psikosomatis yang menganggua kesehatan berupa sakit punggung, sakit kepala dan penyakit kronis lainnya. Bahaya Masturbasi Pada Pria ini yang harus anda waspadai.

Ejakulasi Dini, Terlalu sering melakukan aktifitas masturbasi akan berdampak penyakit ejakulasi dini. Sebagian pria yang melakukan masturbasi sebelum melakukan aktifita bercinta, umumnya sulit mencapai klimaks. Disisi yang lain berkurangnya sensitivitas rangsangan dari luar, karena nyaman dengan sentuhan sendiri maka melahirkan Bahaya Masturbasi Pada Pria.

Demikian paparan Bahaya Masturbasi Pada Pria telah kami sajikan untuk anda, semoga manfaat dan membuat aktifitas masturbasi Pada Pria bisa meminimalisasi bahaya yang ditimbulkanya. Teruslah beraktifitas positif dan beribadah kepadaNYA agar hidup kita bahagia di dunia dan akhirat.

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

grosir jilbab murah

menarik ulasannya mas,..
semoga para pria bisa menjaga diri dari bahaya tsb

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Pengen Buka Usaha di Rumah? Download Tips2nya di sini

x