Tips Mencegah Penyakit Kelamin

Apakah anda sudah tahu Tips Mencegah Penyakit Kelamin (Pria dan wanita) ? Nah sebelum masuk ke topik pembicaraan adakalanya kita harus tahu dasar alat kelamin kita masing-masing. Pria dan wanita pada dasarnya memiliki alat kelamin yang berbeda termasuk dari bentuk, struktur kegunaan serta fungsinya. Miss V yang dimiliki wanita rentan terkena infeksi dan iritasi, akan tetapi berbeda dengan Mr. P yang dimiliki pria karena sebagian besar kulit Mr. P cukup tebal sehingga lebih tahan terhadap infeksi dan iritasi. Untuk itu perlu diketahui serta disadari oleh kita semua bahwa ada berbagai macam penyakit yang terdapat di area tersebut yaitu Penyakit Kelamin.

Pertanyaan terbesar kita adalah, apa sih arti penyakit kelamin itu sendiri ?
Penyakit Kelamin merupakan penyakit yang disebabkan oleh Bakteri atau Kuman yang penularannya berbagai macam cara yaitu melalui hubungan seks oral maupun hubungan kelamin. Mendengar penyakit kelamin saja membuat kita takut dan akan timbul di pikiran kita hal-hal berbagai macam penyakit, karena sebagian sudah ditemukan obatnya dan ada pula yang sampai saat ini belum di temukan obatnya seperti AIDS. Untuk itu alangkah baiknya jika kita tahu bagaimana Tips Mencegah Penyakit Kelamin itu sendiri baik Pria dan Wanita.

Tips mencegah penyakit kelamin yaitu selain lokasinya yang tidak terlihat secara langsung sehingga pengamatannya lebih susah, baik Pria ataupun Wanita dianjurkan harus rajin merawat diri dibagian penting tubuh ini dan tentu saja perawatannya juga berbeda baik Pria ataupun Wanita. Didalam menjaga dan merawatnya seringkali terdapat kesalahan, misalkan Wanita membersihkan area Miss V dengan sabun biasa atau pembersih kewanitaan yang tidak jelas komposisi kandungannya, Pria pun sama misalkan memakai celana dalam yang ketat, hal ini dapat menimbulkan permasalahan lainnya. Oleh sebab itu kebersihan alat kelamin yang kurang terjaga dapat menjadi faktor timbulnya penyakit kelamin.

Berikut ini mengenai Tips Mencegah Penyakit Kelamin baik Pria atau Wanita.

1. Cuci bersih setelah buang air kecil atau besar

Usahakan mencuci dengan air bersih dan sabun setelah buang air kecil dan air besar agar tidak ada sisa air kencing yang menempel pada kulit kelamin. Untuk Pria cukup dengan air bersih saja, sedangkan untuk Wanita siramlah dengan air dari arah depan ke belakang dan bukan sebaliknya. Hal ini untuk mencegah masuknya kuman dari dubur ke Miss V.

2. Kebersihan pakaian dalam

Minimal mengganti pakaian dalam dua kali sehari untuk menjaga kebersihan. Lalu pilihlah bahan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat, karena jika tidak akan menimbulkan bau tak sedap serta biang keringat membuat bakteri berkembang biak yang bisa mengundang penyakit dan bisa menempel di alat kelamin. Hindari untuk saling bertukar pakaian dalam dengan orang lain bahkan itu keluarga sendiri, karena setiap orang memiliki kondisi kelamin yang berbeda. Waspadai penyakit keputihan pada wanita yang sangat menganggu.

3. Merawat rambut yang tumbuh di sekitar area alat kelamin

Jangan membersihkan rambut yang tumbuh di area kelamin dengan cara mencabut karena menyebabkan adanya lubang pada bekas bulu kemaluan tersebut dan menjadi jalan masuk bakteri, kuman, jamur, dan juga bisa mengakibatkan iritasi penyakit kulit. Disarankan Perawatan bulu dirapikan saja dengan cara memangkasnya  dengan gunting agar tetap pendek agar tidak banyak ditumbuhi bakteri. Karena rambut-rambut tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan alat kelamin, serta berguna untuk merangsang pertumbuhan bakteri baik yang melawan bakteri jahat untuk wanita menghalangi masuknya benda asing kecil ke dalam Miss V, menjaga tetap hangat di alat kelamin dan merupakan bantalan ketika berhubungan seksual juga melindungi dari gesekan. ini salah satu Tips mencegah penyakit kelamin yang sering diremehkan oleh kebanyakan orang.

4. Pemeriksaan rutin berkala

Diusahakan untuk selalu melakukan pemeriksaan rutin ke dokter pada alat kelamin baik Pria maupun Wanita.

Itulah sekedar Tips Mencegah Penyakit Kelamin bagi Pria dan Wanita yang bisa disampaikan, alangkah lebih baik mencegahnya daripada mengobati bukan ?

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

cat lantai

trims infonya

cat besi

menjaga kesehatan memang lebih baik dari mengobati

cat jotun

kesehatan bagian sensitif perlu dijaga

rohan

mantah memang herbal cocok dapat mengatasi masalah

Cat tahan panas

trims gan infonya. area situ emang investasi masa depan 😀

Cat jotun

info penting buat pasutri, semoga sukses selalu

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Pengen Buka Usaha di Rumah? Download Tips2nya di sini

x