Alih Bahasa dengan Google Translate

Anda yang masih membutuhkan bantuan dalam melakukan alih bahasa, baik untuk keperluan tugas kuliah, membuat proposal, atau para blogger untuk bisnis paid review, salah satu alternatif yang bisa anda pergunakan adalah translatornya mbah GOOGLE.


Untuk fungsi alih bahasa, baik dari bahasa Indonesia ke bahasa asing atau sebaliknya, fasilitas pilihan bahasa yang digunakan lumayan banyak, sampai puluhan. Menurut amatan saya hasilnya lumayan bisa dibaca manusia, he..he..tapi terkadang memerlukan editing yang lumayan banyak.

Untuk mencoba fasilitas ini ikuti tahapan cara berikut :

  1. Silahkan anda Klik disini atau Kunjungi www.translate.google.com
  2. Pada kotak “translate text” silahkan anda paste teks yang akan anda terjemahkan atau anada juga bisa menterjemahkan tulisan di suatu situs tertentu. Anda tinggal menuliskan URL situs tersebut di “translate a web page”.
  3. Selanjutnya silahkan setting konfigurasi asal bahasa yang akan diterjemahkan ke bahasa hasil terjemahan. Misal : Indonesian >> russian
  4. Lalu silahkan klik tombol “translate” dan segera anada  bisa lihat hasill terjemahannya.
  5. Silahkan copy dan edit sesuai kemampuan anda, he..he….Cukup mudah bukan.

Terima kasih, selamat mencoba (Sha 5 W).

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Pengen Buka Usaha di Rumah? Download Tips2nya di sini

x