Cara Membangun Inbound link dalam Blog

Sebuah blog yang baik adalah apabila antara artikel (postingan) satu dengan yang lain mempunyai keterkaitan sehingga saling mensupport baik dalam hal keterkaitan informasi, kesesuaian tema. dll. Kalau blog anda semua contentnya saling terhubung dan berhubungan maka akan semakin kuat untuk meningkatkan kualitas (misalnya: menaikan Google pagerank).

Untuk bisa membuat kaitan yang kuat antara semua content dalam sebuah blog memang bukanlah hal yang mudah, memang harus kuat dikonsep dan tema blog dahulu. Contoh paling bagus dalam hal ini adalah Wikipedia, dalam satu halaman wikipedia sangat kaya dengan inbound link. Inbound link atau internal link adalah link-link yang ada dalam content blog anda yang mengarah ke dalam content lain blog sendiri.

Kalau sebuah postingan diblog anda sudah bisa didukung 6-10 postingan lain yang melengkapi, memperkuat baik alur, keterkaitan isi dan informasi, dll. Selanjutnya 6-10 postingan tersebut juga didukung oleh 6-10 postingan lain maka tidak bisa dihindari lagi kualitas blog akan bagus dan sudah pasti ada pergerakan pagerank.

Beberapa hal yang harus mendapat perhatian anda dalam membangun inbound link meliputi:

  • Perhatikan penggunaan dari Anchor text, pengertian  Anchor text merupakan text yang dipergunakan untuk menempelkan link dalam tulisan anda.
  • Akan lebih baik apabila anda menggunakan anchor text berupa kata kunci yang berbeda-beda. Hindari penggunaan anchor text yang sama untuk melekatkan url yang sama, jadi bervariasi akan lebih bagus.
  • Anchor text akan bagus apabila menggunakan text yang sesuai dengan tema blog anda, atau katagori tulisan anda.

Demikian paparan hasil belajar dari Blogger Senayan, ayo dipraktikkan sama-sama! He..he.., semoga 3 bulan lagi sudah ada perubahan signifikan pada blog kita. Terima kasih (Sha 5 w).

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Pengen Buka Usaha di Rumah? Download Tips2nya di sini

x