Cara Membuat Review Untuk Bisnis Paid Review

paid-reviewTidak semua blogger mempunyai kemampuan menulis artikel bahasa Inggris dengan bagus (termasuk saya, heheheh), karena memang menjadi blogger tidak disyaratkan demikian, jadi sudah lazim dan harap dimaklumi. Di sisi lain ada kebutuhan untuk mendulang dolar dari bisnis paid review dibutuhkan artikel yang berbahasa Inggris.
Sebenarnya masalahnya mudah kalau semua diserahkan pada ahlinya, namun disisi lain anda harus membagi dolar untuk translator tersebut, wah kayaknya akan berkurang banyak tuh dolar anda. Bagaimana solusi dari masalah ini ya? OK jangan buru-buru berputus asa karena akan ada paparan untuk menemukan kiat jitu menulis review bahasa Inggris.

Setelah berkehendak untuk membeli domain berpagerank, memperhatikan tips untuk membelinya, melakukan cek validitas pageranknya, recek backlinknya, melakukan transaksi pembelian doamain, mempersiapkan content, melakukan promosi blog maka anda sudah memiliki blog dengan pagerank bagus, minimal 3. Selanjutnya anda mendaftarkan untuk bisnis paid review, apabila pendaftaran anda diterima maka anda agan mendapatkan job review.

Job review tersebut segera anda eksekusi untuk mendapatkan aliran dolar masuk ke akon paypal anda. Untuk membuat review seperti keinginan pemilik job maka silahkan anda buat dengan bahasa Indonesia saja. Namun sebelumnya anda bias melakukan proses seperti berikuti ini:

Identifikasi bahan dan tema terkait review.

Misalnya anda mendapatkan job untuk mereview salah satu tipe televisi maka lakukan perburuan bahan melalui:

1. Blog lain, gunakan search engine Google, ketik topik yang dimaksud maka akan anda dapatkan blog lain yang telah mengupas tema itu.
2. Article Directory, gunakan search engine Google ketikan “free articles”, maka akan muncul artikel bebas yang bagus. Sesuaikan topik yang sesuai pada indeks misalkan technology.

Pengolahan bahan review.
Jika anda telah mendapatkan 4-5 buah bahan penulisan maka lakukan pencuplikan bagian-bagian penting dan menariknya sehinga bias menyambung dan saling melengkapi. Lakukan edit secukupnya, sehingga menjadi artikel baru yang menarik. Perlu diingat untuk mengunakan tata bahasa baku bahasa Indonesia. Pasrtkan tidak ada penulisan yang salah, misalnya kurang satu huruf, dll.

Finishing membuat Review
Tahapan akhirnya adalah silahkan anda gunakan tool penerjemah dari google (Google Translate) Buka browser dan cari URL-nyaa. Copy paste artikel anda yang telah selesai pada kotak. Lantas set bahasa dibawah kotak dari Indonesia ke bahasa Inggris. Maka sudah selesai review anda.

Apabila artikel yang anda terjemahkan penulisanya sudah betul dan sesuai bahasa Indonesia baku, umumnya ditemukan sedikit kesalahan saja. Cara untuk mengetahui kesalahan penulisan tersebut dengan, copy hasil dan paste di MS Word. Lantas blok seluruhnya, lalu silahkan klik ‘’Tools’’-‘’Spelling and Grammar’’. Jika ada kesalahan akan muncul cetakan tebal dan di bawahnya tertulis penulisan yang benar.

Dengan cara yang sama, anda bisa juga mengecek jumlah kata dari review anda sebagaimana diinginkan advertiser melalui menu ‘’Word count”. Di job yang diberikan pada anda bias diketahu berapa kata yang mereka inginkan, dan sebagai “tukang” kita harus menuruti juragan. Demikian tips singkat blogger senayan dan semoga manfaat (Sha 5 W).

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required