Pengertian Bisnis Paid Review

pengertian paid reviewBisnis Internet yang cukup digandrungi oleh para blogger Indonesia adalah paid review, karenanya menjadikan jenis bisnis ini semakin dahsyat di Indonesia. Maraknya bisnis ini tidak lepas oleh semakin banyaknya pebisnis yang menggunakan jasa ini karena merasakan kemudahan dalam mempromosikan produknya dengan cepat ke seantero jagat.

Paid review adalah bisnis jasa untuk membuat review sebuah produk dan hasilnya diposting pada blog pereview atau blog penyedia jasa review. Jadi dapat dimaknai sebuah pekerjaan yang akan dibayar oleh pihak penyedia jasa apabila  selesai membuat review suatu produk tersebut. Kualitas dari pekerjaan ini disupervisi oleh penyedia jasa yeng bersangkutan.

Pihak-pihak yang terkait dengan Paid Review setidaknya ada 3 pihak yaitu: pertama Advertiser (merupakan pihak penguna jasa karena produknya minta direview), kedua Blogger (pihak yang mereview produk dari Advertiser), ketiga adalah Broker/vendor (pihak yang menjembtanai/penyedia jasa antara Advertiser dengan Blogger, umumnya mereka mengambil rate fee ternetu).

Paid review yang ramai dilakukan oleh para blogger sekarang ini terbagi menjadi dua katagori yaitu: Menulis Review tanpa punya blog atau langsung menulis pada blog penyedia dan menulis Review Dengan blog milik anda sendiri. Cukup banyak pilihan vendor untuk masing-masing jenis bisnis ini.

Untuk yang menulis Review tanpa punya blog atau langsung menulis pada blog penyedia antara lain: 1. bukisa, 2. mylot, 3. daytipper, 4. helium, 5. squidoo, 6. 451press, 7. digitaljournal, 8. wordfirm, 9. creamaid (semua ekstensi dot com)

Untuk yang Menulis Review Dengan blog milik sendiri : menggunkana beberapa vendor utama antara lain: 1. payingpost, 2. hostmypost, 3. linkworth, 4. blogsvertise, 5. blogtoprofit, 6. sponsoredreviews, 7. smorty, 8. loudlaunch, 9. weblogsinc, 10. payperpost, 11. reviewme

Khusus Paid review Indonesia beberapa tahun terakhir bermunculan, antar lain: 1. Reviewmu, 2. Adreviewcamp, 3. linkpost. Ini menjadi salah satu pilihan monetize blog bahasa Indonesia yang anda miliki.

Begitu terbukanya pelunag binis paid review ini, karena pilihan vendornya beragam. Bagi yang fokus bekerja dalam bidang bisnis online tentu semua peluang ini akan coba dikuasai. Namun bagi yang tidak full maka bisa memilih beberapa vendor yang popular dan potensial menghasilkan dollar. Pilihan ada ditangan anda sekalian!.

Untuk bermain di paid review yang bahasa Inggris memang membutuhkan perjuangan lebih bagi yang menglami kendala dipenguadsaan bahasa, tapi jangan sedih, tips ini mungkin bisa membantu anda, baca disini. OK, met melakukan aktifitas bisnis, semoga pengertian paid review ini bisa menghantarkan sukses anda selalu.

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Pengen Buka Usaha di Rumah? Download Tips2nya di sini

x