Tips Membeli Domain Ber-Pagerank

Sebagai kelanjutan dari posting sebelumnya tentang cara membeli domain ber-pagerank maka paparan kali ini untuk menambahkan beberapa informasi penting lainnya. Ketika anda sudah memutuskan membeli domain ber-pagerank untuk menunjang bisnis paid review, dll, maka  hal ini adalah sebuah penerapan strategi bisnis yang bagus. Logikanya dengan investasi sebesar $20 untuk domain berpagerank 3 maka akan berpeluang mengembalikan modal investasi hanya dengan melakukan tugas/pekerjaan paid review 2-3 kali saja. Cukup menggiurkan memang,!! tetapi anda harus tetap waspada akan tipuan bisnis di internet pada saat  membeli domain ber-pagerank 3 tersebut.

Untuk mendapatkan domain berpagerank 3, salah satu alternatifnya adalah anda membeli blog yang aktif secara utuh, artinya domain, hosting, content ada, baclinknya banyak. Praktik pembelian ini tentu beresiko pada kantong anda karena anda harus merogoh kocek satu juta ke atas. Praktik pembelian ini standar yaitu anda tinggal cari penjual, negoisasi  harga dan deal, untuk salah satu patokan harga umum maka anda bisa gunakan penaksir harga blog: URLrate.com, Atau lihat pendapatan adsensenya perbulan. Pendapatan adsense tersebut silahkan kalikan 12, maka apabila anda membelinya dengan harga hasil perkalian tersebut termasuk wajar.

Alternatif lainnya adalah seperti judul diatas, anda akan membeli domain yang sudah ber-pagerank. Pada  beberapa paparkan sebelumnya telah dijalaskan bahwa salah satu resiko dari merawat domain yang sudah berpagerank  ini adalah terjadinya penurunan pagerank.  Resiko ini bisa saja terjadi karena  pada waktu pembelian domain ini yang kurang jeli dan teliti memeriksa validitas PRnya, sehingga terkena eksekusi google pagerank update, sebelum anda sempat mendevelop domain, meningkatkan backlink domain yang dibeli tersebut. karenanya membeli domain berpagerank harus mempertimbangkan waktu update pagerank google. Sebulan setelah update rasanya cukup ideal karena anda masih punya waktu 2 bulan untuk menjaga agar tidak drop.

Selain resiko tersebut, ada satu lagi  resiko yang lain dari pembelian domain berpagerank anda mendapatkan pagerank-nya palsu (forged), sehingga ketika anda gunakan (dibangun) dan mulai untuk menjalankan bisnis online justru PRnya drop.  Jadi pagerank yang ditawarkan penjual haruslah dipastikan benar kalau 3 ya bener 3. Salah satu ciri umum PR aman adalah banyaknya backlink yang sudah melekat didomain tersebut. Cek pakai google search dengan menuliskan link:www.namadomaintarget.com. Contoh diblog saya klik disini

Untuk mencegah terjadinya kerugian (harta dan psikis) pada diri anda akibat perdagangan online yaitu anda membeli domain ber-pagerank forged, sebaiknya anda untuk  memahami beberapa istilah berikut:

Dropped domain.
Domain yang banyak dijual dengan pagerank sebagian ternyata masuk katagori dropped domain. Pengertianya adalah domain ini sudah dihapus dari database ICANN (internet corporation for assigned names and numbers) karena sudah tidak diperpanjang oleh pemilik domain bersangkutan. Ketika deregister kembali maka dropped domain akan menjadi domain baru, meskipun sudah pernah mempunyai pagerank, namun perhitungan umur domain ini terhitung sejak deregister ulang. Hal ini yang membuat ditolaknya pendaftaran ke program paid review. Meskipun diterima, jika ketahuan masih ada peluang account anda diblok.

Expired Domain.
Expired domain adalah domain yang sudah berumur lumayan lama tapi pemiliknya tidak berkehendak untuk memperpanjang registrasi domainnya, penyebabnya bisa karena lupa atau sengaja. Selama domain ini belum di deleted, berarti statusnya adalah expired domain, tapi kalo sudah deleted maka masuk katagori dropped domain.

Exipred domain inilah yang harusnya diburu para blogger sampai ke ujung dunia, hehehe, karena alasan untuk bisnis di paid review perlu untuk diketahui bahwa expired domain berpagerank lebih familier dengan Google. Karena Google memperlakukan domain baru harus diopspek ke Google Sandbox dahulu. Untuk expired domain kemungkinannya kecil untuk melewati masa opspek ini. (Sha 5 W)

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required