Ngeblog, Bagaikan Mengayuh Becak di Padang Pasir

saharaokeNgeblog bagi sebagian orang sudah menjadi pekerjaan, ngeblog sebagai hobby, bahkan ada yang ngeblog sebagai pelampiasan, hehehe. Aktivitas ngeblog juga berfungsi sebagai media untuk mengembangkan ide, gagasan, pendapat dan pengalaman tentang sesuatu hal yang menarik. Seorang blogger yang serius dan “agak” sejati, tentu akan mempertaruhkan sederet daftar hal yang akan siap dikorbankan untuk sukses dalam bidang ini.

Dunnya Maiyya telah begitu cepat berkembang dan, tanpa terasa seiring berjalanya waktu maka terjadi pula pergeseran akan tujuan ngeblog. Ngeblog pada sebagian blogger telah menjadi aktifitas yang efektif untuk promosi yang dahsyat, Merekapun kemudian menapakkan langkah taktis setelah membuat blog yaitu meningkatkan trafik pengunjung ke blog sehingga popularitas dengan indicator Alexa, google pagerank, yahoo, semakin meningkat.

Karena aktifitas ngeblog mampu menjadi sumber pendapatan maka banyak blogger berjuang keras merawat blognya. Menyiapkan konten yang bagus berdasar keyword dan struktur inbound link, dll. Harapanya adalah konten harus bisa memberikan informasi, ilmu dan solusi yang tepat bagi para pembaca, sehingga konten adalah kebutuhan masyarakat yang mengunjungi blog.

Kesetiaan pada aktifitas ngeblog menjadikan mimpi untuk sukses semakin mendekati kenyataan. Ada ribuan blogger yang memulai ngeblog setiap hari dan semuanya berupaya untuk mengalihkan lalu lintas pengunjung menuju blog masing-masing. Belum lagi melakukan blogwalking untuk membangun komunitas dan memperkuat struktu backlink, maka semakin lengkaplah capai dan letihnya seorang blogger.

Kalau boleh saya ambil perumpamaan dari kondisi yang demikian, “bagaikan mengayuh becak dipadang pasir”, hehehe. Bisa membayangkan ya kalau mengayuh becak dijalan makadam aja sudah ngos-ngosan apalagi dipadang pasir, wowowowo bisa patah paha kanan kiri. Mungkin keringat yang terkumpul bisa untuk memandikan …….hehehehe. Sabar..!! hidup tukang becak!, eh…salah. Hidup Blogger…Hidup Ngeblog….

Semua orang ingin mencapai kesuksesan tetapi kesuksesan datang kepada mereka yang tidak hanya bekerja tetapi kepada mereka yang “bekerja dengan cerdas”. Lupakan capek dan lelah, tetap semangat dan terus pelihara blog kita masing-masing, waspadai update google pagerank, terus kumpulkan backlink sebanyak mungkin, kalau memungkinkan untuk mengembangkan bisnis, mengembangkan jumlah blog dengan membeli domain berpagerank, dll. Mempercantik blog dengan memasang translator, memasang foto-gambar bagus, dll. Yang jelas blogger senayan terus bersemangat ngeblog untuk Indonesia, thanks (Sha 5 w).

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Leave a Comment:

All fields with “*” are required