Cara Mudah Mengedit Gambar/ Foto Secara Online

online-learning-homepageAnda suka ukreg-ukreg (baca: edit) foto pribadi atau gambar lainnya, sebuah hobby yang mengasyikkan juga. Namun tidak jarang dalam proses editing anda menemui kendala-kendala seperti gambar pecah, kabur, dll. Berikut sajian sebuah fasilitas untuk edit foto anda, semoga bisa membantu mengatasi masalah yang anda alami.

Anda akan berkenalan dengan fasilitas edit gambar/foto dari snipshot, salah satu kelebihan fasilitas ini adalah dilakukan secara online sehingga anda tidak mengalami masalah seperti saat menggunakan program Paint di windows. Masalah yang sering muncul adalah gambar terlalu kecil, gambar tidak jelas, biasanya kalo kita besarkan akan pecah-pecah (muncul kotak-kotak), atau bahkan warna berubah, dll.

Fasilitas yang disiapkan snipshot lumayan bagus, antar lain: Resize, Crop, Enhance, Adjust, Rotate, Effects, dengan cara operasional yang cukup mudah. Demikian pula penggunaan menu save bisa dipilih beberapa jenis gambar seperti GIF, JPG, PDF, PNG or TIF, anda tinggal memilih sesuai kebutuhan, dan anda bisa menyimpanya dengan mengirimkan ke email atau disimpan di memory komputer. Fasilitas yang istimewa adalah bisa untuk edit gambar/foto ukuran besar sampai 10 MB, atau 25 megapixels (5000×5000 pixels).

Anda sudah bernafsu untuk mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Untuk membuka situs Klik disini

  2. Perhatikan kotak kiri atas, anda temukan tulisan “Open from your computer”, selanjutnya klik browse. Silahkan memilih foto atau gambar dari komputer anda. Gambar akan muncul beberapa saat kemudian.

  3. Perhatikan pada bagian menu diatas gambar yang akan anda edit seperti: Resize, Crop, Enhance, Adjust, Rotate, dan Effects

  4. Silahkan anda operasionalkan sesuai kebutuhan editing gambar. misalkan Resize untuk merubah ukuran, anda bisa klik 8 kotak kecil merah disekeliling gambar. Tarik kearah luar akan semakin besar/tinggi dan sebaliknya. Untuk menu yang lain sama seperti pengoperasian dari Paint di windows

  5. Setelah puas dengan ukuran yang diinginkan, klik kanan pada gambar anda, selanjutnya Save picture as, berilah nama file, editing anda sudah selesai.

  6. Mudah bukan? he..he.

Perhatikan hasil kerja anda, lebih bagus dan tidah ada yang pecah bukan?.. OK, silahkan mencoba sepuasnya, semoga bermanfaat bagi anda. (Sha 5 W).

Yunan Shalimow

About the Author

Yunan Shalimow

Sahabat terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa memperkuat tali persahabatan online/offline kita. Blog ini Adalah Waqaf Onlineku Untuk Semua... Bagiku menjadi blogger adalah panggilan jiwa untuk membuka ruang bagi saujana..... Hidup Untuk Memberi; Berilmu Amaliyah, Beramal Ilahiyah, Memberi Merupakan Puncak Kebahagiaan...

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

yusri23

jjkk

amat

haha cakep ya 😀

Leave a Comment:

All fields with “*” are required

Pengen Buka Usaha di Rumah? Download Tips2nya di sini

x